Minggu, 05 Desember 2010

Petinju yg tidak pernah kalah

aloow gan...

pasti agan smua tahu klo yg nmnya petinju tu pernah menang dan pasti pernah klah.dan ga sering petinju2 top dunia mnglami kekalahan jga
kya mike tyson si leher beton yg skti mandra guna bisa diklahin ama lenox lewis
juga lagnda tinju muhammad ali jga prnah klah ma beberpa ptinju.
bahkan rocky balboa ( tokoh petinju super hebat ) yg dperanin silvester stalone jga beberpa kali kalah klo di liat dlm rekornya.

nah
ternyta diantra smua itu
ada seorang petinju yg sampe akhr karirnya dya tu ga pernah sklipun ngrasain yg nmnya kekalahan
wwuuiiizzz
ne dya orgnya...






 Sang Legenda

Rocky Marciano (lahir dengan nama Rocco Francis Marchegiano di Brockton, 1 September 1923 – meninggal di dekat Newton, 31 Agustus 1969 pada umur 45 tahun) adalah seorang petinju Amerika Serikat keturunan Italia. Marciano merupakan juara dunia tinju kelas berat antara tahun 1952–56 dan satu-satunya juara kelas berat yang berhenti dari dunia tinju tanpa pernah terkalahkan.

Marciano adalah anak dari Pierino Marchegiano (imigran dari Abruzzo) dan Pasqualina Picciuto (imigran dari Campania). Ia memulai karir sebagai sebagai kompetitor profesional pada tahun 1947. Ia memenangkan 16 pertandingan knock-out pertamanya, 9 dalam putaran pertama. Gebrakan terbesarnya di arena terjadi pada tanggal 12 Juli 1951 saat bertemu dengan mantan juara dunia legendaris Joe Louis. Marciano menang dalam KO brutal dalam putaran ke-8. Setahun berikutnya ia merebut gelar juara dunia dengan mengalahkan Jersey Joe Walcott hingga KO pada putaran ke-13 dalam perjuangan berat. Walcott sendiri sempat menjatuhkan Marciano pada putaran pertama. Marciano mempertahankan gelar tersebut dalam 5 kali berikutnya, yang terakhir ketika melawan petinju kelas bera Archie Moore, yang Marciano menang atas KO pada putaran ke-9. Setelah pertandingan tersebut, Marciano mengundurkan diri dengan statistik 49 kemenangan (43 ke KO), 0 tertunda dan 0 kalah. Marciano terpilih sebagai Fighter of the Year 3 kali oleh Ring Magazine, hanya Muhammad Ali yang memenangkan penghargaan itu berkali-kali. Marciano juga memenangkan pertandingan tahun ini dari majalah yang sama 3 kali berturut-turut, antara tahun 1952-1954.

knock out
Marciano dikanvaskan/dijatuhkan lawan hanya dua kali dalam karir profesionalnya. Yang pertama terjadi di kejuaraan pertama melawan Jersey Joe Walcott dan yang kedua terjadi sewaktu menghadapi Archie Moore.
Pada kedua kesempatan, ia bangkit untuk kembali mnjadtuhkan lawanny dengan KO pembalik keadaan dan mengalahkan lawannya.
Moore memberi komentar setelah pertarungan tsb,bahwa pertarungan dgan Marciano adalah "seperti sebuah baling-baling pesawat tempur."

pukulan Marciano's pernah diuji dan itu ditampilkan dalam majalah Boxing Illustrated edisi 1963 Desember : "pukulan peng'KO Marciano lebih kuat dari energi sebuah peluru armor-piercing dan juga lebih kuat dari energi yang diperlukan untuk mengangkat 1.000 pounds ( 500 kg )setinggi satu kaki dari tanah . "


Marcino's Legacy
Marciano diberkan gelar "fighter of the year" 3 tahun berturut2 oleh Ring Magazine. tiga pertarungan memperebutkan gelarnya pada tahun 1952-1954 disebut sebagai "fight of the year's oleh majalah tsb.
Pada tahun 2006, sebuah jajak pendapat 1952 orang memilih pertarungan antara Marciano melawan Walcott sebagai pertarungan terbesar dengan KO terhebat yang pernah ada. Marciano juga menerima Belt Hickok untuk atlet profesional atas tahun pada tahun 1952. Pada tahun 1955, dia terpilih sebagai atlet kedua yang paling penting dan mendapat gelar American athlete of the year
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5327766 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar